Youtuber, Profesi yang Bisa Dijajal Cristiano Ronaldo Jika Kelak Pensiun

Rabu, Agustus 28, 2024

Cristiano Ronaldo punya channel youtube baru dengan 50,8 juta subscriber yang didapatkannya hanya dalam waktu seminggu saja. Karirnya di lapangan mulai kembang kempis di Arab. Sudah saatnya CR9 menyeriusi profesi sebagai youtuber. 

Bukti bahwa Ronaldo cocok menjadi youtuber bisa dilihat di awal kemunculan channelnya. Ronaldo hanya membutuhkan 90 menit saja untuk mendapatkan 1 juta subscriber. Tentunya ini modal yang sangat bagus, apalagi kalau ia telaten membuat dan mengunggah video ke channelnya. 

Channel Youtube Cristiano Ronaldo

Sebagai pemain kelas dunia, tentunya Ronaldo punya banyak sekali ‘bahan’ yang bisa diolah menjadi video youtube. Ronaldo bisa bikin video ‘A Day in My Life’ tentang kesehariannya di Arab, orang-orang pastinya penasaran apakah Ronaldo doyan nasi briyani atau justru Ronaldo suka makan ayam goreng Al Baik, fast food enak langganan orang-orang yang sedang naik haji atau umroh. 

Ronaldo juga bisa bikin video tips dan trik main sepak bola yang baik dan benar, minimal tips gimana caranya passing, biar bisa dijadiin tutorial untuk para pemain sepak bola (yang ngakunya) profesional, tapi nggak bisa passing bola. 

Video travelling dan jalan-jalan juga bisa jadi pilihan, karena posisinya sedang di Arab,  Ronaldo bisa promosi di mana saja destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi, juga spot-spot instagramable yang cocok untuk foto atau bikin foootage video sambil diiringi musik yale-yale a la timur tengah. 

Selain mengusung tema sepak bola, travelling atau lifestylenya. Cristiano Ronaldo juga bisa mengangkat tema dunia bapak-bapak di channel youtubenya, apalagi ia mempunyai anak-anak tampan dan cantik yang bisa dimonetisasi dikembangkan bakatnya di dunia entertainment. Kalau bingung bagaimana caranya, Ronaldo bisa maraton menonton video di channel youtube artis-artis Indonesia seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, juga Atta Halilintar.  Jangan lupa juga buat tampilin gimmick-gimmick berantem sama Georgina Rodriguez yang pastinya bakal disukai wartawan gosip yang kerjaanya cuma bermodal nonton channel youtube artis.

Ada pilihan tema video lain yang bisa dipilih nggak? Oh tentu saja ada. Cristiano Ronaldo bisa bikin podcast yang nantinya mengundang pemain-pemain top dan legenda dunia, kalau mau memuncaki trending, langsung undang Lionel Messi buat ngobrol dari A-Z soal rivalitas selama bermain bola. Cuek aja kalau dibilang pansos atau dompleng nama Messi, yang penting video jadi trending dan cuan masuk ke rekening. Jangan lupa juga untuk membuat latar atau background podcast yang kekinian, kalau PWK nampilin stage a la warteg, CR9 bisa bikin stage a la lapangan sepak bola atau ruang ganti pemain.

Cristiano Ronaldo harus bisa mengerahkan segala sumber daya yang ia miliki untuk mengembangkan channel youtubenya karena menjadi youtuber itu bukan profesi yang ecek-ecek. Setidaknya kalau kelak Ronaldo sudah gantung sepatu dan sukses jadi youtuber, bisa mengikuti jejak Kaesang: jadi ketua partai atau terjun ke dunia politik. (*)

Artikel ini adalah bagian dari latihan komunitas LFI supported by BRI



Posting Komentar